Sabtu, Februari 15, 2014

EO BATAM ANUAL EVENT ::: BATAM HIJAB FESTIVAL

Batam sebagai kota dengan posisi geografis sangat strategis karena berdekatan dengan negara Singapura sebagai pusat bisnis internasional, mendapatkan efek kunjungan wisatawan asing terbesar ketiga di Indonesia setelah Bali dan Jakarta. Pada tahun 2013 kunjungan wisatawan asing ke Batam lebih dari 1,25 juta orang.
Potensi yang besar ini dimanfaatkan oleh SimpleProject Production untuk menggelar festival hijab internasional. Selain membidik pasar domestik, ajang yang bertajuk “Batam International Hijab Festival 2014” juga membidik wisatawan asing yang datang ke Batam. Hal ini dikarenakan jumlah kunjungan wisatawan asing dari Singapura, Malaysia dan Brunei Darusalam cukup tinggi yang penduduk muslimnya cukup besar.
Acara ini digelar dalam rangka menjadikan Indonesia sebagai produsen hijab terbesar di dunia. Dan Batam dengan potensinya akan mempermudah negara-negara tetangga untuk mengakses festival internasional ini.
Salah satu tujuan dari Batam International Hijab Festival adalah untuk lebih memberdayakan UKM di bidang industri fashion hijab yang di dalamnya meliputi desainer, supplier, user, sampai komunitas hijabers. Acara akbar ini akan digelar pada tanggal 5 – 8 Juni 2014 di Kepri Mall.
Dengan ajang ini diharapkan target Indonesia untuk menjadi pusat busana muslim terbesar di dunia pada tahun 2020 akan lebih cepat tercapai. Dan ini salah satu kontribusi dari Kota Batam sebagai lokomotif perkembangan fashion hijab untuk go internasional.
Pencapaian kunjungan wisatawan asing ke Batam tahun 2013 sangat fenomenal karena berhasih melampaui target yang ditetapkan. Target pemerintah untuk kunjungan wisatawan asing ke Batam sebesar 1.250.000 orang, tetapi hasil aktualnya bisa mencapai 1.300.000 orang. Dan pada tahun 2014 ini pemerintah Kota Batam mentargetkan kunjungan wisatawan asing ke Batam 1.350.000 sampai dengan 1.400.000 orang.
Untuk mencapai target kunjungan wisatawan asing tersebut tentu perlu diadakan banyak event yang bisa menarik kunjungan wisatawan. Dan event besar yang akan digelar di Batam adalah MTQ Nasional. Dan ada satu lagi kegiatan yang diselenggarakan secara independent oleh Event OrganizerSimpleProject Production yang mendukung MTQ Nasional ini, yaitu Batam International Hijab Festival 2014. Yang akan diselenggarakan di Kepri Mall pada tanggal 5 – 8 Juni 2014.
Batam International Hijab Festival adalah gelaran akbar di industri busana muslim dan hijab. Menurut Denny, Manager Operasional SimpleProject Production, International Hijab Festival ini diselenggarakan di Batam sebagai tindakan nyata perusahaannya untuk mendukung pemerintah Batam dalam meningkatkan kunjungan wisatawan asing dan domestik ke Kota Batam. Selain itu ia ingin memberikan kontribusi terhadap pemerintah Kota Batam untuk menjadikan Batam sebagai salah satu pusat kegiatan industri kreatif di Indonesia.
Ajang Batam International Hijab Festival ini akan diikuti oleh produsen busana muslim, desainer kondang dari Indonesia, pebisnis, reseller, retailer dan tentunya komunitas hijabers baik yang ada di Batam atau Indonesia. Ajang ini juga akan diikuti oleh peserta dari negara tetangga seperti Singapura, Malaysia dan Brunei Darusalam yang notabene memiliki populasi muslim cukup besar di negaranya, oleh karena itu gelaran ini bertajuk Batam International Hijab Festival.
Kegiatan Batam Internasional Hijab Festival ini meliputi pameran atau expo busana hijab dan produk-produk pendukungnya, serta gelaran hijab fashion show dari desainer-desainer Indonesia. Ada 8 jenis kegiatan di ajang Batam International Hijab Festival 2014 ini, yaitu:
  1. Hijab Fashion Show, Peragaan busana muslin dan hijab dari desainer-desainer ternama Indonesia.
  2. Trade & Retail, Pameran dan expo dari pebisnis hijab dan busana muslim untuk memamerkan produk-produk andalannya.
  3. Entrepreneurship, Temu bisnis dan talkshow pelaku bisnis hijab dan busana muslim.
  4. Cosmetics, Pameran produk cosmetic halal dan talkshow tips memilih cosmetic untuk muslimah.
  5. Hijab Tutorial, Tutorial pemakaian hijab dari instruktur hijab dan komunitas hijabers.
  6. Expo Makanan Halal, Pameran dan talkshow makanan halal.
  7. Photography, Lomba fotografi on the spot.
  8. Modern Theme, Talkshow tema-tema fashion hijab yang akan menjadi tren tahun ini dan tahun depan.
Dengan kegiatan yang begitu lengkap diharapkan Batam International Hijab Festival 2014 ini akan menarik pengunjung 2000 orang/hari. Festival internasional akan diselenggarakan menjadi event tahunan dan diharapkan menjadi agenda resmi tahunan dari Dinas Pariwisata Kota Batam. Event ini merupakan dukungan bagi Indonesia untuk menjadi Pusat Busana Muslim Dunia pada tahun 2020

1 komentar:

Paula Dewi mengatakan...

jika butuh bantuan event organizer di medan hubungi Paula Dekorasi

http://weddingeventorganizer.com Read more: Menambahkan Tombol Facebook Like untuk Situs, Blogger dan Wordpress Blog | Belajar Komputer Under Creative Commons License: Attribution Share Alike